Gelar Vaksinasi Tahap Kedua, Dinkes Tangsel Himbau Masyarakat Tetap Patuhi Prokes Walau Sudah di Vaksin

TANGERANGRAYA.NET – Dinas Kesehatan kota Tangerang Selatan kini menjalankan proses vaksinasi tahap 2, untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Kegiatan tersebut diadakan di Teras Kota Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Nakes Dinas kesehatan kota Tangerang Selatan Dr. Diana mengatakan apabila masyarakat belum melakukan vaksinasi tahap pertama tidak di perbolehkan untuk langsung ke tahap kedua

“Tidak bisa, harus dua kali, dan harus lewat yang pertama dulu.” Katanya saat ditemui Tangerangraya.net (27/5/2021)

Dokter Diana menerangkan walaupun sudah di suntik vaksin tetap bisa terkena virus Covid-19 karena adanya berbagai faktor.

“Kan harus ditelusuri dulu ya, apakah dia punya kormobilitas, atau mungkin prokesnya, ya itukan banyak faktor bisa saja misalnya sudah sesuai prokes, tapi kalo misalnya masih bisa kena, masih bisa sih memang.” terangnya.

Diana juga menjelaskan jika sudah di vaksin , Masyarakat maupun tenaga kesehatan harus tetap patuhi Protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari pemerintah

“Karena banyak juga sekarang orang merasa sudah vaksin tapi prokesnya di abaikan, jadi merasa sudah aman, padahal sebenernya tidak seperti itu, tidak boleh, jadi tetap prokesnya sesuai seperti awal.” tutupnya. (BJS/RED)