Uji Coba Jalur Road Bike Jalan Sudirman-Thamrin, Pesepeda Mulai Tertib Pakai Jalur Kiri

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba lintasan Road Bike di jalan Jendral Sudirman sampai MH Thamrin, selama seminggu.

Demi keamanan dan kenyamanan, seluruh pengguna jalan harus saling menghormati, mulai dari pengendara sepeda, pejalan kaki dan pengemudi kendaraan bermotor.

Diketahui Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Liputo menerangkan uji coba lajur Roadbike dilaksanakan seminggu kedepan pada waktu jam lima subuh sampai jam setengah tujuh pagi.

“Hari ini mulai dilakukan uji coba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin, itu uji coba akan dilaksanakan seminggu ke depan mulai hari Senin sampai dengan Jumat, waktunya adalah jam 05.00 sampai 06.30,” ujar Syafrin kepada wartawan di Bundaran HI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (7/6/2021).

Syafrin menegaskan seluruh pengguna road bike tertib berada di jalur yang sudah disediakan, kedepannya melalui edukasi dan sosialisasi semua pengguna jalan dapat memahami bahwa jalan tersebut milik bersama.

“Penggiat road bike yang biasanya mereka gunakan lajur paling kanan, saat ini mereka sudah menggunakan lajur paling kiri. Jadi mereka sudah konsisten. Kita harapkan, ke depan melalui sosialisasi edukasi ini maka semua pengguna jalan itu memahami bahwa jalan ini adalah jalan bersama untuk digunakan. Dan tentu perlu ada pengaturan secara komprehensif,” terangnya.

Syafrin mengungkapkan uji coba jalur road bike ini dilakukan secara rutin setiap hari Senin-Jumat. Hanya saja, pihaknya belum menentukan kapan bakal meresmikan jalur road bike itu.

“Terus kami lakukan uji coba untuk menerima masukan, menilai aspek teknis, dan pola operasional. Sehingga dalam pengaturannya itu masih implementasi, belum tahu berapa lama (uji coba),” tandasnya. (BJS/RED)

  • Bagikan