Banten  

Wakili Banten, Siswi SMK Informatika Kota Serang Terpilih Jadi Paskibraka Istana Negara

TANGERANGRAYA.NET   –   Seorang siswa SMK Informatika Kota Serang bernama Amara Latifa, berhasil lolos seleksi dan akan menjadi salah satu tim Pengibar Bendera Merah Putih pada perayaan HUT RI 17 Agustus di Istana Negara, Jakarta Amara akan mewakili Banten Paskibraka Provinsi untuk Tingkat Nasional bersama satu mahasiswa lainnya dari Kota Tangerang.

Setelah melalui seleksi yang begitu ketat, Amara Latifa lolos menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional pada tanggal 17 Agustus 2021 di Istana.

Amara berhasil lolos seleksi Paskibraka tingkat Provinsi Banten. Kegiatan seleksi dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten pada 4-5 Juni lalu di hotel Wisata Baru. Dalam seleksi tersebut, Amara bersaing dengan 64 siswa terbaik se Provinsi Banten yang mengikuti seleksi tersebut.

Diketahui Amara Latifa sangat bersyukur menjadi perwakilan dari Provinsi Banten yang dapat mengibarkan sang saka merah putih di nasional.

“Perkenalkan saya amara latifa, saya dari smk informatika kota serang, Alhamdulillah saya kemarin terpilih menjadi paskibra pusaka nasional, perwakilan dari provinsi banten,” kata Amara dalam video unggahan @smkin_aksi senin (7/6/2021).

Perempuan bertinggi badan 165 cm dan berat badan 59 kg, saat ini baru naik ke kelas XI di SMK Informatika Kota Serang.

Amara menuturkan dirinya tidak menyangka dapat bergabung dalam Paskibra Pusaka Nasional, oleh sebab itu hal ini menjadi pembelajaran untuknya.

“Saya tidak menyangka sampai tahap nasional, jujur ini sesuatu yang tidak terduga duga buat saya, dan mudah mudahan ini bisa menjadi, pencapaian berharga buat saya, sekaligus menjadi pembelajaran buat saya.” tuturnya.

Amara berharap dengan pengalaman yang dia dapat nanti, dirinya bisa menjadi contoh kepada teman-teman dan para juniornya.

“Harapan saya, semoga saya bisa menjadi tauladan yang baik, untuk teman teman dan junior saya nanti,” tutupnya. (BJS/RED)