Banten  

Lantik 22 pejabat, Wahidin : Tidak Ada Toleransi Bagi Pejabat Yang Tidak Amanah

TANGERANGRAYA.NET – Gubernur Banten Wahidin Halim lantik 22 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Dinas kesehatan Provinsi Banten, Senin (14/6/2021). Mereka resmi menggantikan pejabat yang diketahui mengundurkan diri.

Didalam sambutannya Gubernur Banten meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja sungguh sungguh dalam menjalankan kerjanya sebagai abdi negara.

“Bukan berbakti kepada gubernur atau golongan. Kepada negara lah anda dedikasikan segenap tenaga, pikiran dan kemampuan,” kata Wahidin dalam sambutannya.

Wahidin menerangkan, dirinya akan melakukan reformasi birokrasi tata kelola pemerintahan yang bersih dan akuntabel termasuk dengan mencukupkan tunjangan kinerja hingga meningkatkan disiplin pegawai.

“Sebagai PNS dicukupkan bukan dikayakan, jangan sampai mengambil uang rakyat,” terangnya.

Orang nomor satu di Banten menegaskan pejabat yang dilantik nya untuk tidak terlibat dalam korupsi, pada dasarnya manusia tidak akan menemui kata cukup

“Itu pesan saya, camkan kepada saudara. kita ubah Banten ini. Kalau tidak (maka) Banten tetap menjadi yang terbelakang,” tegasnya.

Sebelumnya Gubernur Banten Wahidin Halim resmi memberhentikan 20 pejabat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten yang ramai-ramai mengundurkan diri, dari jabatannya.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin membenarkan bahwa 20 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mengundurkan diri dari jabatan eselon III dan IV, sudah di copot dari jabatannya.

“Sudah di berhentikan, sudah (ditandatangani oleh gubernur), Sudah mulai tanggal kemarin (3/6),” ucap Komarudin kepada wartawan, Jumat (4/6/2021). (BJS/RED)