Gelap Dan Berlubang, Warga Tangsel Keluhkan Kondisi Jalan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –  Jalan Alternatif yang berada di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan dikeluhkan oleh warga sekitar dan pengguna jalan. Salah satu pengendara sepeda motor Dimas Setiawan (22), prihatin akan jalan yang sudah lama rusak dan tidak ada penerang lampu jalan.

Berdasarkan pantauan Tangerangraya.net tampak JL Swadaya, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat ini ada beberapa lampu penerang jalan yang tidak aktif sejumlah sembilan lampu. Ditambah adanya, jalanan rusak dan berlubang kecil hingga besar disetiap sepanjang jalan.

Melihat kondisi demikian akhirnya membuat masyarakat dan pengguna jalan resah. Seorang pengendara bermotor bernama Dimas (22) mengatakan jalanan yang gelap ini bisa berakibat kecelakaan lalu lintas.

“Jalanan yang rusak dapat mengakibatkan kendaraan bermotor kecelakan, khususnya yang melintasi jalanan tersebut, karena tidak di perbaiki,” ujarnya, kepada Tangerangraya.net, Selasa, (15/6/2021).

Dimas menyebutkan Jalan Swadaya kelurahan serua, kecamatan Ciputat yang sudah lama rusak. Makin kesini, kondisinya menjadi sangat mengkhawatirkan.

“Sebelum pembangunan tol juga, jalanan ini sudah rusak parah. Sampai selesainya pembangunan tol, jalan tersebut tetap masih tampak rusak,” terangnya.

Dimas menuturkan selain jalan yang rusak, area tersebut terlihat gelap, karena tidak ada penerang lampu di sepanjang Jalan Swadaya.

“Jika melewati area tersebut sedikit seram, karena tidak ada penerang lampu jalan. Bayangkan saja, apabila ada begal di sepanjang jalan tersebut,” paparnya.

Dimas berharap untuk pemerintah kota Tangerang Selatan untuk segera menangani jalan tersebut, karena di area itu rawan akan kecelakaan.

“Sebab itu saya meminta Pemerintah Kota Tangsel segera menangani jalan tersebut. karena di area itu rawan akan kecelakaan.

‘Saya berharap pemkot melirik jalan ini,” tandasnya. (BJS/RED)