Tinjau Vaksinasi di Tangsel, Wapres: Targetkan Tangsel Vaksinasi 5.000 Orang Per Hari

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  –    Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, meninjau kegiatan vaksinasi massal di Sport Center Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6). Ma’ruf berharap pemberian vaksin di Tangerang Selatan dimaksimalkan. Dalam kesempatan itu ia berbincang langsung dengan para peserta vaksinasi.

Kegiatan tersebut turut hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

Ma’ruf mengatakan, dirinya masih melihat banyak masyarakat yang tidak mengenakan masker dan tidak taat protokol kesehatan. Padahal saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat kembali.

“Karena itu saya harap Pak Wali Kota melakukan kolaborasi dengan semua lembaga yang ada untuk bisa menyadari bahwa tingkat penularannya agak tinggi belakangan ini,” ujar Ma’ruf.

Di saat itu, Ma’ruf juga mengingatkan agar penerapan dan pengawasan pembatasan kegiatan masyarakat skala mikro di tingkat RW lebih diintensifkan.

“Oleh kerena itu itu untuk lebih mempercepat kita adakan vaksinasi massal, di Tangerang Selatan ini penduduknya ada 1.300.000 berarti herd immunity harus tercapai harus tercapai 800.000, jadi perhari 5.000 dan itu harus cepat,” kata Ma’ruf usai meninjau vaksinasi massal di Sport Center Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (15/6).

Ma’ruf menambahkan, vaksinasi diharapkan menekan angka penularan Covid-19. Namun mereka yang sudah divaksin juga diminta menerapkan protokol kesehatan. Supaya dapat mencegah lonjakan kasus seperti di Jakarta.

“Memang saya lihat masih ada di pinggiran masih tidak menggunakan masker. Kemudian penerapan dan pengawasan intensifikasi PPKM, pembatasan yang ditingkat RW sangat penting sekali,” tutupnya. (BJS/RED)

  • Bagikan