Pemkot Tangsel Sebar 35.000 Vaksin Sampai Tingkat Puskesmas

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  –  Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie menyediakan 35 Ribu vaksin yang tersebar sampai tingkat Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Benyamin mengatakan 35 Ribu Vaksin yang di sediakan oleh Pemkot, di sebarkan ke tiga titik yaitu Bintaro, Pamulang dan Alam sutera.

“Seperti di Universitas Pamulang Rencananya 10.000 vaksin, Alam sutera kalau ga salah 3.500, serta di Bintaro kalo tidak salah kurang lebih 3000 an juga,” katanya saat di konfirmasi oleh Wartawan Senin, (28/6/031).

Benyamin menuturkan dari 35.000 vaksin yang di siapkan Pemkot juga di sebarkan sampai tingkat puskesmas yang berada di Tangsel.

“Jadi 35 Ribu itu di sebar sampai ke Puskesmas juga, kita kasih target, besok itu saya gatau targetnya berapa, tapi kurang lebih 200 satu puskesmas,” tuturnya.

“Karena pemkot tangsel mempunyai 30 Puskesmas, Kapolres tangsel juga menyelenggarakannya,” tambahnya.

Benyamin menjelaskan tata cara untuk pendaftaran vaksinasi yang telah di sediakan pemkot tangsel sebanyak 35.000 vaksin.

“ketiga titik itu daftarnya melalui aplikasi halodoc, yang lainnya di Puskesmas dan di titik lain pendaftarannya melalui RT/RW serta kepala puskesmas setempat,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Situ Gintung kota Tangerang Selatan (Tangsel) H.Salmun SE M.KES lakukan Vaksinasi sampai tingkat RT/RW.

Salmun mengatakan program vaksin yang di adakan oleh Puskesmas situ Gintung mempunyai target sebanyak 2.400 orang.

“Total 24 RW, satu RW nya seratus orang, jadi totalnya 2400 orang,” katanya saat di temui Tangerangraya.net di UPT Puskesmas Situ Gintung, Senin (28/6/2021). (BJS/RED)