Soal Penanganan Covid-19, Walikota Tangsel Himbau Masyarakat Intens Lakukan Komunikasi Dengan Puskesmas

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie mengatakan masyarakat harus berkomunikasi intens dengan puskesmas dalam penanganan dan pencegahan Covid-19.

Pak Ben sapaan akrabnya mengatakan masyarakat jangan sungkan untuk berkomunikasi dengan pihak Puskesmas dalam penanganan serta pencegahan Covid-19.

“Kita terapkan, bagaimana isolasi mandiri komunikasinya dengan puskesmas setempat berjalan lancar, karena harus di pandu dari jarak jauh,” ujarnya, Selasa, (6/7/2021).

Benyamin memberikan contoh, agar masyarakat dapat berkomunikasi dan berkoordinasi dengan puskesmas mulai dari persoalan obat hingga update kondisi terakhir.

“Contohnya udah minum obat ini?kondisi sekarang seperti apa? apa yang dilakukan? mandinya bagaimana? termasuk membuang masker-masker sebagai limbah infeksiusnya, itu juga harus di perhatikan,” tambahnya.

Benyamin menegaskan dalam situasi menaiknya angka covid-19 masyarakat disarankan tidak boleh putus berkomunikasi dengan pihak Puskesmas setempat.

“Makanya jangan putus komunikasi dengan puskesmas setempat, ini yang terjadi,” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Alin Hendarlin meminta masyarakat, yang mengeluhkan penyakit, untuk berkonsultasi lewat daring.

“Kita sarankan ke masyarakat yang memang butuh pengobatan tidak urgent, silahkan puskesmas sekarang telah menggunakan komunikasi pelayanan lewat WA (WhatsApp) atau telemedicine, itu nanti obatnya bisa dikirimkan ke rumah oleh pihak Puskesmas,” katanya. (BJS/RED)