Permintaan Isi Ulang Gas Oksigen di Pondok Aren Meningkat, Ketersediaan Masih Cukup Aman

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –   Sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, permintaan terhadap oksigen meningkat tajam.

Penjualan gas oksigen untuk masyarakat yang terpapar COVID-19 dan melakukan isolasi secara mandiri terus meningkat di Kota Tangsel. 

Setiap harinya banyak warga mencari tabung gas oksigen maupun isi ulang yang akan diberikan kepada pasien terpapar virus corona.

Salah satu tempat penjualan gas oksigen yang diburu masyarakat adalah Arnez De Lourdes.

Asisten Store Manager Arnez De Lourdes, Bayu Saputra menerangkan ketersediaan untuk Refil Oksigen saat ini relatif aman.

Bayu mengatakan untuk ketersediaan hari ini storenya mendapatkan oksigen dari distributor lumayan banyak.

“Semalem kita dateng 42.000 m³ dan sekarang tinggal sisa 25.000 m³, ya cukup untuk 25-30 kali refill lagi” katanya saat di konfirmasi oleh Tangerangraya.net  Kamis (8/7/2021).

Bayu mengatakan tingginya permintaan tabung oksigen medis yang terjadi secara bersamaan membuat pedagang tidak menyiapkan stok di tokonya sehingga seolah-olah persediaan menipis.

“Mungkin karena permintaan juga berbarengan jadi pas di toko kan tidak banyak, tapi enggak ada masalah,” ujar Baju.

Dirinya menerangkan pernah mengalami kekosongan untuk ketersediaan oksigen selama kurun waktu dua hari, namun dari tim De Lourdes terus berupaya mencari kepada distributor.

“Pernah kosong selama sehari atau dua hari benar-benar susah mencari oksigen, tapi saat ini lagi ada ketersediaannya, yang pasti tim kami akan mencari lagi, yang ini belum habis saja mereka udah nyari,” terangnya.

Bayu menegaskan untuk ketersediaan oksigen di De Loures saat ini masih relatif aman dan tidak seperti hari-hari sebelumnya.

“Untuk saat ini masih aman tetapi untuk tabungnya kami tidak ada,” tutupnya. (BJS/RED)

  • Bagikan