Dindik Tangsel, MPLS Mulai 12 Juli 2021 Secara Daring, Membangun Profile Pelajar Pancasila

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel  – Kepala Dinas Pendidikan kota Tangerang Selatan (Tangsel) Taryono mengatakan tanggal 12 Juli 2021 siswa baru akan masuk ke sekolah untuk Masa Pengenalan lingkungan sekolah (MPLS).

Taryono mengatakan Siswa baru, mulai besok tanggal 12 Juli 2021 adalah awal tahun pembelajaran baru tahun ajaran 2021-2022 di semua jenjang pendidikan, jenjang PAUD, SD, SMP serempak besok akan dilaksanakan hari pertama masuk sekolah.

“Awal kegiatan tahun ajaran baru, di isi dengan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan tujuan, siswa dapat mengenal dengan baik, tentang lingkungan sekolah, tentang sarana dan prasarana pendukung pembelajaran sekolah, tentang kurikulum program akademis sekolah,” katanya.

Taryono menerangkan untuk Pembelajaran Tatap Muka sampai saat ini masih menunggu keputusan, maka saat ini kegiatan akademis masih dilakukan secara online.

“Dimasa pandemi Covid 19 ini, maka kegiatan akedemis, di awal di awal tahun pembelajaran baru tetap dilaksanakan secara jarak jauh, secara online, secara daring, Sampai kapan? sampai ada keputusan menyesuaikan kondisi covid yang ada,” terangnya.

Taryono berherap dengan adanya MPLS, siswa dapat ber adaptasi demgan lingkungan sekolah, serta membangun karakter dari siswa tersebut.

“Kami berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, juga kegiatan ini, untuk membangun karakter siswa, membangun profile pelajar pancasila, hindarkan dari kekerasan pada siswa, ini mudah-mudahan bisa dilaksanakan dengan baik,” tutupnya. (BJS/RED)