Tekan Lonjakan Covid-19 Puskesmas Pondok Aren Bukan Cuma Vaksinasi Tapi Juga Lakukan Swab Antigen Gratis

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –   Puskesmas Pondok Aren Tangsel selain melaksanakan Vaksinasi juga menggelar program swab antigen massal untuk RT/RW. Pihak puskesmas sendiri telah melakukan swab antigen kepada 118 pengunjung dari target 200 untuk tekan lonjakan kasus Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh kepala UPT Puskesmas Pondok Aren drg Rosmawati MM, saat dikonfirmasi Tangerangraya.net Rabu, (21/7/2021).

Rosmawati mengatakan program Swab Antigen massal yang dilakukan wilayah RT/RW, berdasarkan zona wilayah yang mempunyai resiko tinggi.

“Jadi kita melihat berdasarkan zona wilayah, kita sudah melakukan sebanyak 3 RW , yaitu RW 04, RW 06 dan tadi RW 012,”Ujarnya.

Rosmawati menuturkan program Swab Antigen yang saat ini dilakukan mempunyai target sebanyak 200 orang , serta jika terdapat salah satu warga yang Positif, pihaknya langsung berkoordinasi kepada RW setempat untuk segera melakukan isolasi mandiri.

“Sebenernya target kami itu 200 cuman tadi yang dateng itu 118 dan terus waktu di RW 06 itu 150, dan tadi yang positif covid itu ada 6 orang dari RW 12,” Tuturnya.

Rosmawati menjelaskan program swab Antigen rutin yang dilakukan, dikarenakan banyaknya kasus Covid-19, oleh karena itu Puskesmas turun langsung ke tiap-tiap RW.

“Iya, Karena sementara ini kasus banyak, jadi kita melakukanya, dan juga tergantung kemampuan puskesmas karena selain swab antigen, ada Vaksinasi kemudian juga pelayanan pasien juga, tergantung kondisi SDM kita juga, karena sdm kita juga terbatas, ada yang positif juga,”Tutupnya. (BJS/RED)