Demi Capai Herd Imunnity, Mendagri Minta Provinsi Banten Suplai Vaksin Yang Cukup Untuk Kota Tangsel

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –    Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengatakan untuk mencapai herd imunity, dirinya meminta kepada Pemerintah Provinsi Banten untuk menyuplai vaksin yang cukup kepada Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Hal itu menurutnya, supaya Pemerintah Kota Tangsel beserta jajaran sangat siap untuk mempercepat program vaksinasi diwilayahnya, untuk menggapai herd immunity.

“Tentunya kita harapkan pemda melakukan adanya suplai vaksin yang cukup untuk Kota Tangerang Selatan, sehingga bisa dipercepat program vaksinasi. Sehingga Pemda dan jajaran Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, red) pada prinsipnya sangat siap untuk melakukan itu,” ujarnya di Puspemkot Tangsel, Selasa (27/7/2021).

Tito menjelaskan antusiasme masyarakat di kota tangsel saat ini sangat tinggi untuk melakuoan Vaksinasi Covid-19.

Selain masyarakat, Tito juga menjelaskan, Wali Kota Tangsel, Kepala Kejaksaan Negeri Tangsel, Dandim, serta Kapolres Tangsel sudah sangat semangat melakukan vaksinasi.

“Pak Wali Kota dengan Kajari, Dandim, Kapolres sangat semangat untuk melakukan vaksinasi. Sudah lebih kurang 302 ribu yang divaksinasi pertama, 133 ribu lebih vaksinasi kedua,” ungkapnya.

Tito mengatakan, meskipun begitu, Kota Tangsel belum memenuhi target herd immunity, karena penduduk Kota Tangsel hampir 2 juta jiwa, maka jika 70 persen berarti 1,4 juta, dan jika 60 persen berarti 1,2 juta. “(Pemerintah Kota Tangsel, red) Perlu kerja keras lagi,” tutupnya. (BJS/RED)