Satu RT di Parigi Baru Dinyatakan Sebagai Zona Orange, Satgas RW: Sudah Sembuh Setelah Isoman

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Ketua RW 02 Kelurahan Parigi Kota Tangerang Selatan Abdul Khoir menjelaskan bahwa warganya yang telah melakukan isolasi mandiri, hingga kini sudah sembuh.

Pria yang disapa Khoir mengatakan untuk warga untuk diwilayahnya dapat dipastikan sudah sembuh, yang sebelumnya terdapat salah satu warga terpapar Covid-19.

“Kalau yang di rawat tidak ada, kalau yang isolasi dirumah ada tapi udah sembuh. Sekitar sebulan yang lalu, udah sembuh, sudah seperti biasa lagi,” katanya saat ditemui wartawan dikediamannya, Kamis, (29/7/2021).

Khoir menerangkan, selama warga melakukan Isolasi Mandiri (Isoman), Dinas Kesehatan (Dinkes) selalu melakukan pengecekan terhadap warganya.

“Dari Dinas kesehatan juga rutin melalukan kontrol 3 hari sekali melalui telpon,” terangnya.

Sedangkan setelah warga yang sudah dinyatakan sembuh, terdapat himbauan untuk melakukan Vaksinasi, namun dirinya belum mengetahui warga tersebut sudah melakukan atau belum.

“Ya pasti ada (himbauan untuk vaksinasi, red). Tapi saya belum tau yang melakukan isoman udah divaksin atau belum,” tuturnya.

Berdasarkan data dari laman resmi lawancovid19.tangerangselatan, per tanggal 29 Juli 2021, terdapat satu RT di Kelurahan Parigi Baru, Kecamatan Pondek Aren, yang terkonfirmasi masuk zona orange PPKM Mikro. (BJS/RED)