Kolaborasi Dengan Universitas123, Sampoerna University Buka Kesempatan Beasiswa Berstandar Internasional

TANGERANGRAYA.NET – Sampoerna University akan memberikan beasiswa bernilai miliaran rupiah kepada pelajar SMA berprestasi di seluruh Indonesia.

Kesempatan terbuka untuk kamu mengenyam pendidikan internasional di universitas bergengsi.

Dalam program beasiswa tersebut, Sampoerna University menggandeng sebuah EdTech Startup, yaitu Universitas123.

Bekerja sama dengan Universitas123, beasiswa yang ditawarkan Sampoerna University tahun ini adalah berdasarkan merit based. Di mana seleksi yang digunakan mencakup nilai akademis, ujian saringan masuk, dan karakter yang baik.

Universitas123 sendiri merupakan platform kumpulan universitas dan beasiswa di Indonesia. Universitas123 didirikan dengan misi memberikan informasi lengkap kepada pelajar mengenai program-program di universitas dan info beasiswa yang tersedia. Platform ini akan memudahkan pelajar dalam pencarian berbagai informasi mengenai universitas dan juga beasiswa.

Dalam press conference yang dilakukan Rabu (25/8/2021), disebutkan bahwa terdapat 2 jenis beasiswa yang ditawarkan yaitu, Sampoerna University Merit Award (SUMA) dan Spark Presidential Scholarship (SPS).

Beasiswa SUMA adalah beasiswa partial sampai dengan 50% dari biaya kuliah yang berdasar pada hasil tes penempatan.

Syarat mendapatkan beasiswa SUMA diantaranya adalah 1.) Minimum CGPA 2.75 dari 2 tahun pertama masa kuliah, murid-murid juga bisa mendaftar dean’s list scholarship di tahun ke-3 dan ke-4 program S1 mereka dengan syarat minimum CGPA 3.0. 2.) Lulus SMA Kelas 12 atau setara seperti A Level, IB Diploma , GED dan lain-lain, 3.) Lulus Tes Penempatan dengan nilai yang baik (Placement Test)

Sedangkan Beasiswa SPS adalah beasiswa yang paling bergengsi dan diberikan kepada siswa siswi yang memiliki prestasi akademik yang tinggi dan memiliki karakter kuat serta menunjukan kualitas kepemimpinan yang baik.

Beasiswa SPS sendiri berjumlah 100% dan berlaku untuk biaya kuliah selama 4 tahun kuliah S1.

Adapun syarat mendapatkan beasiswa SPS diantaranya 1.) Lulus SMA Kelas 12 atau setara seperti A Level, IB Diploma, GED dan lain-lain, khusus untuk lulusan tahun 2021 – 2022 (No Gap Year), 2.) Lulus Tes Penempatan dengan nilai yang baik (Placement Test), 3.) Membuat essay dan mengikuti interview, 4.) Khusus untuk warga negara Indonesia, 5.) Maintain CGPA 3.25.

Dari yang ditawarkan, program terbagi dalam 3 fakultas yakni Fakultas Bisnis, Fakultas Teknik dan IT, Fakultas Pendidikan.

Tak hanya itu, kolaborasi antara Universitas123 dan Sampoerna University juga menawarkan beragam kesempatan untuk transfer ke luar negeri antara lain USA,  Australia, UK, Canada dan Singapore. Program transfer tersebut memungkinkan murid untuk mendapatkan pengalaman di 2 negara.

Pendaftaran Beasiswa

Pendaftaran beasiswa berlangsung pada 13 Agustus – 18 September 2021. Info lengkap seputar syarat hingga pendaftaran beasiswa dapat dilihat di laman berikut: 

https://www.universitas123.com/landing/sampoerna/