Dorong PTM di Tangsel Segera Dilaksanakan, Pilar: Demi Kembalikan Kualitas Akademik yang Ideal

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel   –   Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang kemungkinan pada pekan depan, hal ini dimaksudkan guna mengembalikan kualitas akademik siswa di Tangsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Jumat (27/8/21).

Pilar mengatakan pada surat Keputusan Bersama 4 Menteri dan Instruksi Mendagri no 35 tahun 2021, telah dijelaskan bahwa kegiatan pembelajaran secara offline ini sudah bisa dimulai. Baik tingkat PAUD, SD, SMP, dan SMA maupun Kuliah.

“Dengan beberapa catatan, yakni persetujuan orang tua, penggunaan protokol kesehatan, kapasitas ruangan maksimal 50%, pembagian kelompok siswa berdasarkan hari, lama belajar secara offline maksimal 4 jam di sekolah,” katanya saat meninjau kegiatan vaksinasi siswa di British School.

Sementara itu Pilar menjelaskan PTM akan di selenggarakan pada waktu dekat ini, asalkan semua sekolah yang berada di kota Tangsel sudah siap untuk melaksanakannya.

“Dalam waktu beberapa pekan kedepan Insha Allah, kegiatan belajar mengajar tatap muka ini bisa terlaksana. Asalkan semua sekolah sudah siap memenuhi standar persyaratan yang telah diatur oleh Dinas Pendidikan Tangerang Selatan, Agar proses belajar mengajar tetap aman dan nyaman,” jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan di bukanya PTM ini seluruh siswa bisa kembali semangat dan fokus dalam belajar.

“Mudah-mudahan dengan pembelajaran tatap muka secara langsung ini, bisa mengembalikan kualitas akademik yang ideal dan terbaik bagi para siswa,” pungkasnya. (BJS/RED)

  • Bagikan