Dorong Pemulihan Ekonomi, Arief Siapkan Program Tangerang Bangkit

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang – Pemerintah Kota Tangerang sedang menyiapkan program Tangerang Bangkit. Program itu berisi pemulihan ekonomi, kemudahan mendapat vaksin hingga pembangunan yang melibatkan masyarakat di 104 kelurahan.

Hal tersebut di sampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada Wartawan, ditulis Kamis (02/09/2021).

“Program Tangerang Bangkit sejalan dengan tema HUT ke 76 Kemerdekaan RI yang disampaikan Presiden Joko Widodo yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, berupa harapan bangsa dalam menghadapi pandemi dengan bahu-membahu,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa, 31 Agustus 2021.

Arief menjelaskan, “Tangerang Bangkit” menitikberatkan pada keterlibatan warga secara langsung dalam menghadapi pandemi. Pemkot Tangerang menyediakan sarana yang menjadi kebutuhan warga untuk terus tumbuh dan bangkit menggapai harapan. 

Nantinya, Pemkot Tangerang menyediakan sarana yang menjadi kebutuhan warga untuk terus tumbuh dan bangkit. Program ini menyasar 104 Kelurahan dengan semangat pembangunan gotong royong melibatkan peran serta masyarakat.

“Tangerang Bangkit itu adalah bentuk semangat pantang menyerah menghadapi krisis pandemi. Kebangkitan ini dapat dilakukan secara bergotong-royong seperti yang diinginkan Presiden Joko Widodo sebagai harapannya kepada masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Pemkot Tangerang juga membuka ide dan gagasan dari berbagai pihak untuk pembangunan kota yang berkelanjutan sesuai dengan karakteristik wilayah yang ada.

Disisi lain, aparat di 13 Kecamatan dan 104 Kelurahan juga sudah menyiapkan program dalam waktu dekat yang melibatkan peran warga yang bersentuhan dengan lapangan kerja untuk pemulihan ekonomi. (BJS/RED)