Innalilahi, KH Edi Junaedi Meninggal Dunia Usai Sambutan Rakerda MUI Kota Tangerang

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang  –   Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang KH Edi Junaedi Nawawi meninggal dunia di lokasi Rapat Kerja Daerah MUI Kota Tangerang, Rabu (15/09/2021). Almarhum meninggal dalam kondisi duduk di meja pimpinan rapat, usai memberikan sambutan.

Ketua MUI Kota Tangerang Baijuri Khotib menjelaskan, tidak ada tanda-tanda sebelum almarhum menghembuskan nafas terakhir. Dari video yang beredar, almarhum terlihat mengusap dada sesaat sebelum meninggal.

“Almarhum meninggal pukul 10.15 WIB. Sudah selesai sambutan rapat kerja MUI, meninggal posisi duduk di bangku,” ujar Baijuri, di Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Menurutnya, raker terpaksa ditunda. Dia mengungkapkan, ketika menghadiri raker kondisi Edi Junaedi tampak sehat. Bahkan, kata dia sempat memberikan sambutan.

“Usia 84 tahun, tapi tidak ada tanda-tanda sakit, kelihatan sehat-sehat saja. Jenazah akan disemayamkan di TPU Encle, Sukasari, Kota Tangerang habis Asar dimakamkan,” ucapnya. 

Dalam video yang beredar, KH. Edi saat itu tengah duduk di hadapan para anggota Musda dan juga Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin. Tiba-tiba, ia jatuh pingsan dan langsung tidak sadarkan diri.

Saat itu, para anggota Musda dan juga Wakil Wali Kota Tangerang langsung membawanya ke rumah sakit.

Tak selang beberapa lama, Sachrudin pun mengumumkan kabar duka cita terkait meninggalnya KH. Edi di laman instagramnya.

Innalillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, orangtua kami, panutan kami, KH Edi Junaedi Nawawi.

Semoga amal shaleh pengabdian beliau di Kota Tangerang menjadi amal beliau menuju sang khalik. Semoga Allah tempatkan beliau di surga bersama orang-orang mukmin,” tulis Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

“Di Makam Umum Encle, di Babakan. Nanti disalatkan dulu setelah asar di Masjid Raya Al Azhom,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kaget mendengar kabar meninggalnya Edi Junaedi. “Mendapatkan kabar, ketika almarhum baru saja selesai sambutan dalam rakerda I MUI, malam tadi juga masih mengikuti pengajian. Dalam sambutan pagi tadi pun beliau masih sempat bergurau,” ucapnya. (RED/RED)