Angkut Rombongan Ziarah, Empat Bus Pariwisata Tabrakan Beruntun di Tol Merak

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET  –   Empat bus pariwisata PO Komara yang mengangkut rombongan ziarah dari Legok Pinang, Tangerang, mengalami kecelakaan lalu lintas di Tol Tangerang-Merak di sekitar rest area KM 68 arah Merak, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (16/10/2021). 

Dalam kecelakaan di jalan bebas hambatan tersebut, satu penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian dan dilarikan ke RSUD dr Drajat Prawiranegara dan belasan penumpang lainnya luka-luka.

Para penumpang yang terluka dibawa ke Rumah Sakit Sari Asih Kota Serang.

“Satu penumpang meninggal dunia, sedangkan 19 penumpang mengalami luka-luka. Penyebab kecelakan masih diselidiki petugas Sie Lakalantas Polda Banten,” ungkap Direktur Lalulintas Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo.

Sebelum mengalami musibah, 4 bus pariwisata meluncur beriringan dari arah Tangerang pada lajur cepat.

Saat bus pertama mengurangi kecepatan, bus kedua tidak mengantisipasi dan kurang menjaga jarak sehingga menabrak bus pertama dilanjutkan dengan bus ketiga dan empat.

Diketahui bus bernomor polisi A 7516 ZM, A 7516 ZA, A 7517 ZM, dan A 7537 ZA.

“Dalam musibah itu, pengemudi kendaraan bus A 7535 ZA atas nama H Sunoto warga Kampung Tonjong, Desa Ranca Ilat, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang meninggal dunia,” terang Dirlantas.

Menurut Rudy Purnomo, kondisi H Sunoto meninggal dunia karena terjepit bagian kendaraan. Para korban baik yang meninggal dunia langsung dievakuasi petugas PT Marga Mandalasakti bersama PJR Korlantas.

“Untuk penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan namun diduga para pengemudi bus PO Komara ini tidak dalam posisi jarak yang aman sehingga tidak dapat menghindar satu sama lainnya dari kecelakaan,” kata Dirlantas. (RED/RED)

  • Bagikan