Setelah Resmi di Lantik, KNPI Tangsel Peringati Hari Sumpah Pemuda Berikan Layanan Pembuatan Pasport

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi di lantik oleh DPD KNPI Provinsi Banten di Balai Kota Tangsel, Rabu 27 Oktober 2021.

Ketua KNPI Kota Tangsel Syaefuddin pihaknya sangat merasa gembira atas pelantikan organsasi kepemudaan tersebut.

“Satu Perasaan gembira karena hari ini dari proses kita pelaksanaan Musda tahun 2020, hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan, jadi tentu saya merasa gembira,” katanya kepada wartawan, Rabu, (27/10/2021).

Sementara Ketua KNPI terpilih, Syaifuddin menjelaskan bahwa dengan adanya pelantikan ini, ada banyak sekali pengaruh terhadap eksistensi KNPI. Salah satunya adalah beberapa pekerjaan yang belum selesai.

”Kami punya banyak pekerjaan, ada di kewilayahan, di kecamatan yang harus diselesaikan,” ujar Syaifuddin kemudian menambahkan jika bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda pihaknya akan mengadakan pelayanan Passpor kepada pemuda.

Komitmen ke depannya, Syaifuddin menjelaskan bahwa KNPI siap memberikan kritisi dan juga solusi kepada pemerintah.

Sedangkan KNPI sendiri, kata Syaefuddin dalam memperingati hari sumpah pemuda, pihaknya memberikan pelayanan pembuatan pasport di Sekretariat organsasi kepemudaan tersebut.

“Kalau untuk DPD KNPI karena besok itu kita rangkaian dari peringatan Sumpah Pemuda juga besok tanggal 28 Oktober kita pelayanan isi paspor ya, isi paspor di kantor sekretariat DPD KNPI kota Selatan bekerjasama dengan kantor imigrasi kota Tangerang jadi emang kuotanya terbatas jadi 50 orang, kuotanya terbatas,” ucapnya.

Program selanjutnya yang akan menjadi fokus KNPI adalah, melakukan rapat kerja yang akan dijadikan program kerja. ”Yang sudah berjalan ya ikut membantu pemerintah menangani pandemi. Terakhir adalah Program Bulan Pemuda,” ujar dia.

Sementara Walikota Tangsel Benyamin Davnie memberikan selamat atas pelantikan KNPI Kota Tangsel.

“Saya atas nama Pemerintah Kota mengucapkan selamat atas temen temen DPD KNPI Kota Tangerang Selatan yang di bawah bung syaefuddin ini, kita ada pengurus satu DPD KNPI Tangsel,” katanya.

Pria yang akrab di sapa Bang Ben berharap semoga organisasi kepemudaan ini dapat kompak dan bisa menjadi mitra strategis Pemerintah Kota.

“Harapan saya KNPI kompak sesuai dengan tag line nya Pemuda Bersatu Tangsel Maju,” tutupnya. (BJS/RED)