Tawarkan Posisi Wakil Ketua, Ketua Kadin Tangsel Ajak Mizz Farhadiba Bergabung

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Kamar Dagang Industri (Kadin) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Rapat Pleno dalam rangka sinergitas Kadin dan Pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi Kota Tangsel yang di adakan di Hotel Sahid Serpong, Senin, (8/11/2021).

Ketua Kadin Kota Tangsel Fauzi Siregar dalam keterangannya menilai bahwa pemerintah perlu berpihak kepada pengusaha lokal guna percepatan pemulihan ekonomi di kota yang bertajuk Cerdas Modern Religius.

“Sebetulnya secara jujur saya melihat perlu keberpihakan (Kepada Pengusaha Lokal – Red) karena tidak mungkin kita mengurus secara lingkup yang lebih besar sementara di lingkup kita sendiri juga ekonomi nya terdampak Covid yang memang betul-betul parah, tugas kita lah itu Kadin dan Pemerintah Daerah,” ujarnya.

Dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi pria yang akrab di sapa Fauzi berharap pihaknya dapat melihat dengan baik untuk memberikan kepedulian dan mengedepankan pengusaha lokal di Kota Tangerang Selatan.

“Tentu saya berharap kita betul-betul harus melihat dengan baik untuk memberikan kepedulian mengedepankan pengusaha lokal,” terangnya.

“(Contohnya – Red) Pembinaan terhadap UMKM nya, pembinaan pemberian kesempatan kepada usaha-usaha kecilnya, baik itu disektor jasa pengadaan barang dan jasa, begitu juga kontraktornya harus berpihak ke kita, ini harapan kita,” tambahnya.

Sementara itu di dalam Pleno terdapat pergantian antar waktu di dalam kepengurusan Kadin Tangsel. Fauzi menjelaskan, pergantian kepengurusan itu di karenakan terdapat pengurus yang memang sudah bukan lagi tinggal di Kota Tangsel.

“Jadi ada pergantian antar waktu, ada beberapa pengurus yang memang sudah mendahului kita, ada memang beberapa pengurus beliau sudah pindah Kota, ada juga beberapa pengurus yang dulunya pengurus di Tangsel jadi pengurus provinsi antara lain,” tuturnya.

“Melihat hal tersebut kita harus memanfaatkan potensi itu, harus kita perdayakan yang lain. Karena masih banyak temen-temen pengusaha yang mampu dan peduli terhadap Kadin, untuk pengembangan Kadin, demi kepedulian ekonomi kita sendiri khusus tangsel,” imbuhnya.

Diketahui Ketua Kadin Paradigma Baru Kota Tangsel Mizz Farhadiba turut hadir dalam acara Rapat Pleno tersebut. Kehadiran itupun di sambut baik oleh Fauzi yang juga sebagai Ketua Kadin Tangsel dengan adanya kehadiran Mizz Farhadiba.

Fauzi menyampaikan bila Mizz Farhadiba bersedia untuk gabung ke Kadin Tangsel, terdapat bangku kosong yaitu Wakil Ketua.

“Kalau memang beliau mau bersiap sedia gabung dengan kita ya, senang sekali, menurut saya kan termasuk tadi ada beberapa yang kosong, yang kosong ada Wakil Ketua,” katanya.

Bila Mizz Farhadiba mau gabung ke Kadin Tangsel lanjut Fauzi, tentunya harus memenuhi syarat yang berlaku, salah satunya adalah mempunyai sebuah perusahaan.

“Jika beliau mau gabung ke kita atau temen temen yang ada disana, kan disana juga keluarga besar sok kita terbuka, tentu nanti secara profesional paling utama adalah harus memiliki KTA,” tutupnya.

Sementara itu Kadin Paradigma Baru Kota Tangsel Mizz Farhadiba mensupport Rapat Pleno yang untuk perubahan kota Tangsel kedepannya.

“Jadi kita hari ini bersama sama menyampingkan ego untuk bisa bersinergi agar para pengusaha lokal khususnya bisa mendapatkan haknya sebagai bagian dari kadin khusunya kita bekerjasama kadin dengan para asosiasi untuk menjadi lebih profesional kedepannya,” tutupnya. (STW/RED)