Lengkapi Kekurangan Fasilitas Pendukung pada SMP Negeri, Dinas Pendidikan Tangsel Siapkan 64 Unit Komputer

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sedang melengkapi fasilitas sarana dan prasarana pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri dengan memesan 64 unit komputer.

Hal itu di sampaikan oleh Kasie Sarana dan Prasarana pada Bidang Sekolah Negeri Menengah Pertama (SMP) di Dinas Pendidikan Tangsel, Eka Andries, kepada wartawan, Selasa, (23/11/2021).

“Pemesanan komputer itu hanya 64 unit, nanti akan kita sebar ke sekolah-sekolah yang memang masih ada kekurangan dan sekolah yang belum ada sama sekali,” katanya.

Eka juga menjelaskan, proses pemesanan sudah di lakukan, kemungkinan dalam waktu dekat ini masuk kepada proses pengiriman.

“Pemesanan sudah kita lakukan, sekarang sedang proses, mungkin dalam minggu ini tahap pengiriman,” jelasnya.

Sementara itu mengenai SMP Negeri 24 Kota Tangsel yang belum mempunyai lab, Kata Eka, komputer itu tidak akan di simpan pada sekolah tersebut melainkan akan di titipkan kepada sekolah lain.

“Sekolah SMP 24 itu kategori nya sekolah baru, ruang kelasnya juga terbatas apalagi dengan penyediaan sarana prasarana yang ada. Ketika kita pengadaan komputer itu di simpan di tempat itu, Ya tidak ada untuk tempat komputer tersebut,” ujarnya.

“Makanya nanti ketika pengadaan barang pun untuk penunjang ANBK ini turun, kemungkinan besar itu tidak kita simpan di SMP 24 Kota Tangsel karena keterbatasan ruangan. Mungkin kita akan titipkan ke sekolah yang memang masih ada ruang penyimpanan komputer tersebut,” tutupnya. (BJS/RED)

  • Bagikan