HUT Ke-13 Tangsel, Politisi PSI Desak Walikota Lakukan Evaluasi Kinerja PT PITS

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Emanuella Ridayati, mendesak walikota untuk segera mengevaluasi kinerja PT Pembangunan Investasi (PITS).

Rida menerangkan, keberadaan PT PITS yang sampai sekarang belum memberikan keuntungan kepada Pemkot, harus ada evaluasi pada momentum HUT Tangsel ke-13 ini.

“Saya tidak akan lelah untuk meminta kepada Walikota untuk mengevaluasi dan merestrukturisasi Direksi PT PITS. Sampai sekarang di HUT Tangsel ke-13, PT PITS masih belum memberikan keuntungan pada PAD Tangsel. Padahal, PT PITS sudah berdiri selama 7 tahun. Menurut saya, pasti ada yang salah dalam pengelolaannya,” katanya, kepada Wartawan, Rabu, (24/11/2021).

Rida juga memberikan sorotan pada direksi PT PITS yang menurutnya dianggap kurang kapabel dan tidak memiliki passion dalam mengelola PT PITS.

“Kita semua tahu siapa saja yang duduk di kursi direksi PT PITS. Saya rasa semua masyarakat bisa menilai sendiri bagaimana kapabilitas dan kapasitas mereka, apakah mereka cocok menduduki posisi direksi atau tidak. Saya juga tidak melihat adanya sense of crisis dari para direksi yang ada,” tegasnya.

Lanjut Rida, perlu diketahui, berdasarkan data tahun 2020, nominal untuk gaji dan tunjangan direksi dan pegawai PT PITS mencapai 2,3 Miliar. Nominal ini juga lebih besar dibanding tahun 2019.

“Kalau memang direksi yang ada sekarang memiliki passion untuk membangun PT PITS lebih maju, saya tantang untuk membuktikan kepada masyarakat dengan potong gaji seluruh direksi sebanyak 50 persen,” ucapnya.

“Masa perusahaan yang masih menderita kerugian, direksinya tidak merasakan krisis yang diderita perusahaan karena masih menerima gaji yang sebesar itu. Padahal, kinerja PT PITS yang begini-begini saja tidak terlepas dari kinerja direksi PT PITS itu sendiri. Uang hasil pemotongan itu dapat dialokasikan untuk mengembangkan usaha-usaha PT PITS agar lebih maju dan menghasilkan keuntungan.” tutupnya. (BJS/RED)

  • Bagikan