Polri Pastikan Tak Ada Penyekatan saat Natal dan Tahun Baru 2022

  • Bagikan

TANGERANGRAYA.NET  –   Polri menyiapkan pola operasi pengamanan menjelang libur Natal dan tahun baru terhadap potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Polri memastikan tak melakukan penyekatan saat libur Natal dan Tahun Baru.

Sebab, pemerintah memastikan tidak ada penyekatan selama PPKM level 3.

“Bukan penyekatan, tapi kita akan mengoptimalkan. Emang ini belum kita rumuskan secara detail. Nanti tanggal 24, Bapak Kapolri akan memberi arahan kepada jajaran,” kata Asops Kapolri Irjen Imam Sugianto saat dihubungi wartawan, Rabu, 24 November 2021.

Menurut dia, Polri akan mengoptimalkan dan menguatkan pos-pos PPKM di desa-desa. Posko-posko PPKM yang empat pilar itu akan diberdayakan untuk mengantisipasi penyebaran kasus COVID-19.

“Mungkin orang yang pulang itu harus membawa surat jalan. Dari RT-RT-nya misalnya kan. Lapor dulu di pos PPKM. Mungkin itu nanti yang akan kita rumuskan,” ujarnya.

Kendati begitu, Imam belum bisa menjelaskan panjang lebar terkait kebijakan itu. Menurutnya, jajaran menunggu keputusan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

“Tapi kita nanti tunggu arahan Pak Japolri, supaya jelas nanti baru detailnya kita sampaikan,” tutup Imam. (RED/RED)

  • Bagikan