Antisipasi Lonjakan Sampah Saat Nataru, DLH Tangsel Kerahkan 100 Armada Pengangkut Sampah

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengerahkan 100 armada pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2022, guna mengantisipasi adanya lonjakan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel, Toto Sudarto, mengatakan, pengerahan personel sebagai langkah antisipasi melonjaknya volume sampah.

“Kita menyiapkan 140 orang personel di malam natal dan tahun baru. Untuk Pesapon, di pagi harinya mereka akan tetap bekerja seperti biasa,” ujar Toto, saat di konfirmasi, Kamis, (23/12/2021).

Toto menyampaikan, pihaknya juga telah melakukan perencanaan operasi khusus untuk meminimalisir lonjakan sampah.

“Kita juga akan melakukan optib (Operasi tertib, red) khusus, biasanya hanya di pasar, khususnya pasar tradisional,” imbuhnya.

Sementara itu Kepala Seksi (Kasie), Pengelolaan Persampahan pada DLH Tangsel, Rastra Yudhatama, menerangkan, pihaknya juga akan mengerahkan sejumlah armada untuk mengangkut sampah pada perayaan natal dan malam tahun baru.

Lanjut Yudha, sejumlah armada tersebut nantinya akan menyisir jalan-jalan utama dan pasar tradisional yang ada di Kota Tangsel.

“Kita akan piketkan armada. Seluruh truck dan Pick Up dengan jumlah 100 armada siap kita kerahkan,” ujar Yudha.

Masih kata Yuda, 100 armada tersebut akan tersebar di seluruh wilayah Tangsel. Menyisir jalur utama dan pasar-pasar yang ada di Tangsel.

Yuda juga menerangkan dari armada yang di kerahkan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru 2022 juga mendapatkan honor tambahan.

“Supir-supir yang di kerahkan untuk Natal dan malam Tahun baru juga mendapatkan honor piket,” tutup Yuda. (BJS/RED)