Sudah Terima Pasien Rawat Umum, Pemkot Tangsel Fokuskan RSUD Serpong Utara Untuk Penanganan Stunting

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mefokuskan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara untuk penanganan dan pencegahan stunting.

Demikian disampaikan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie kepada Tangerangraya.net, Selasa (28/12/2021).

Benyamin mengatakan salah satu program pemerintah yaitu penanganan dan pencegahan stunting, oleh sebab itu RSUD Serpong Utara akan di fokuskan kepada hal tersebut.

“Tetapi bukan berarti tidak melayani yang lain, dan mudah-mudahan itu bisa terjadi, karena pencegahan, penanganan stunting itu menjadi program kerja pemerintah dari tingkat nasional sampai ke daerah,” katanya.

Benyamin juga menjelaskan mengenai fasilitas sarana dan prasarana di RSUD Serpong Utara sama halnya dengan rumah sakit pada umumnya.

“Mungkin kedepannya akan banyak kegiatan mengenai edukasi bagi ibu-ibu hamil. Contohnya seperti penimbangan, pemeriksaan kesehatan dan sebagainya, supaya janinnya itu tidak kekurangan vitamin,” jelasnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel Allin Hendalin menerangkan rumah sakit tersebut juga sudah melayani pasien rawat umum.

“RSUD Serpong Utara sudah menerima pasien rawat umum untuk sekarang,” pungkasnya. (BJS/RED)