Minimnya Sekolah Negeri di Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Warga Minta Pemkot Untuk Di Bangun

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Masyarakat Kelurahan Rawa Mekar Jaya meminta kepada Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk segera membangun sekolah negeri di atas lahan fasilitas umum (fasum) yang terletak di Jalan Nusa Loka RT 04/03, Rawa Mekar Jaya, Serpong, Kota Tangsel.

Salah satu tokoh masyarakat Rawa Mekar Jaya, Arsan Syahroni, menjelaskan, sebelumnya lahan seluas 3700 meter persegi tersebut rencananya akan dibangun rumah ibadah.

Namun, kata Arsan, sejumlah masyarakat menolak lantaran diwilayah tersebut sudah ada beberapa rumah peribadahan.

Sehingga, lanjutnya, masyarakat meminta untuk dibuatkan sekolah. Permintaan tersebut didasari karena diwilayah tersebut belum memiliki sekolah negeri, khususnya Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Intinya kami warga Rawa Mekar Jaya itu menginginkan tanah tersebut di gunakan untuk fasilitas umum kemasyarakatan diantaranya sekolah yang kita ajukan,” kata Arsan kepada Tangerangraya.net, Rabu, (12/01/2022).

Pasalnya, Arsan menjelaskan, saat ini belum ada SMP negeri diwilayahnya tersebut. Bahkan, lanjutnya, Sekolah Dasar Negeri (SDN) hanya baru ada satu sekolah.

“Kalau dari masyarakat kita di Rawa Mekar Jaya ini mereka tetap menginginkan sekolah, seperti SMP. Karena disini belum ada, SD juga baru ada satu,” ujarnya

Arsan menuturkan, terkait keinginan pembangunan SMP Negeri diwilayahnya sudah disetujui oleh hampir seluruh masyarakat.

Hal itu, lanjutnya, terbukti dari banyaknya dukungan berupa petisi yang dilakukan oleh masyarakat

“Nah itu terkait dengan pembangunan fasilitas pendidikan yang masyarakat inginkan itu juga sudah di buat juga petisinya. Hampir seluruh warga mendukung dibuat sekolah dilahan tersebut,” tandasnya. (BJS/RED)