Program Pendidikan Paket B dan C, KNPI Tangsel Upayakan Gratis Untuk Pemuda

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengadakan program kejar paket B dan C untuk pemuda yang saat ini mungkin belum memiliki ijazah SMP dan SMA.

Hal itu di sampaikan oleh Ketua KNPI Kota Tangsel Syaefuddin kepada wartawan, Jumat, (21/1/2022).

Syaefuddin mengatakan dalam pra rakerda yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu telah dirumuskan beberapa program kerja yang menjadi prioritas kita, misalnya dibidang pendidikan.

“Kita akan coba bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk melaksanakan program kejar paket B dan C untuk pemuda yang saat ini mungkin belum memiliki ijazah SMP dan SMA,” katanya.

Lebih lanjut, kata Syaefuddin, dirinya mengupayakan program tersebut gratis, nantinya akan di bicarakan kembali mengenai mekanismenha seperti apa.

“Kita juga sedang persiapan, karena tahun ini Kota Tangsel menjadi tuan rumah silaturahmi nasional pemuda seluruh indonesia, jadi kita akan bekerjasama dengan Pemkot dalam hal penyelenggaraannya Insya Allah siap,” tuturnya.

Melihat dari visi misi Wali Kota Tangsel, Syaefuddin menjelaskan bahwa terkait pembangunan SDM yang berkualitas menjadi prioritas dari pembangunan di yang bertajuk Cerdas Modern Religius, dan ini juga sudah menjadi indeks pembangunan pemuda.

“Karena kita ada Indeks Pembangunan Pemuda yang salah satu indikator dari keberhasilannya pembangunan kota Tangerang Selatan ini, dan itu masuk di RPJMD,” pungkasnya. (BJS/RED)