Renovasi Selesai, Walkot Tangerang Resmikan Stadion Benteng Reborn

TANGERANGRAYA.NET, Tangerang   –   Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah meresmikan renovasi bangunan Stadion Benteng yang kini berganti nama menjadi Stadion Benteng Reborn, di mana renovasi seluruh area stadion dimulai pada tahun 2021 lalu.

Arief menyampaikan wajah baru stadion yang menjadi ikon dari Kota Tangerang selama lebih dari dua dekade mencerminkan gambaran kota yang modern dan menjadi daya tarik baru bagi Kota Tangerang.

Stadion bekas aset Pemda Kabupaten Tangerang ini akan menjadi kandang untuk kesebelasan Persikota Tangerang.

Peresmian stadion ini, lanjut Wali Kota, menjadi kado ulang tahun bagi Kota Tangerang ke-29 di tahun 2022 yang diperingati pada tanggal 28 Februari mendatang.

“Stadion ini jadi semangat baru agar Kota Tangerang bisa semakin dikenal masyarakat luas, bukan hanya di tinggal regional tapi juga nasional,” tegas Arief yang hadir didampingi Wakilnya H. Sachrudin dan sejumlah Kepala OPD Pemkot Tangerang.

Lebih lanjut Arief menyampaikan nantinya Stadion Benteng Reborn akan terbuka bagi masyarakat umum untuk dapat menikmati fasilitas olahraga dengan standar nasional.

Arief berharap, stadion tersebut dapat menjadi sport tourism bagi warga Kota Tangerang.

“Nanti kalau kasus Covid-19 menurun, area di luar lapangan utama boleh dipergunakan untuk masyarakat untuk olahraga atau rekreasi,” tukas Arief.

Sebagai informasi, Stadion Benteng Reborn memiliki luas area 44.410 M2 dengan kapasitas penonton tak kurang dari 7.500 orang dengan fasilitas parkir yang luas serta dilengkapi dengan jalur lari berbahan karet berstandar atletik dan dipercantik dengan rumput sintetis di sekitar stadion. (RED/RED)