Dampak Cuaca Cepat Berubah, Anak Rentan Sakit

TANGERANGRAYA.NET – Perubahan iklim membuat cuaca gampang berubah bahkan sering terjadi cuaca ekstrim. Sering Kita mendapatkan cuaca siang panas, namun mendadak beberapa jam kemudian turun hujan deras.

Cuaca tak menentu seperti itu mempengaruhi kondisi kesehatan. Tidak hanya terdampak kepada orang tua, dewasa, ataupun remaja. Namun anak-anak juga ikut terkena dampaknya. Maka penting bagi orang tua untuk memproteksi si buah hati. Pasalnya menjaga kekebalan anak tidak mudah seperti menjaga kekebalan orang dewasa.

Matthew Lantz Blaylock, pakar nutrisi dari Universitas Alabama Birmingham Amerika Serikat, mengatakan tubuh dengan daya tahan yang kuat berfungsi melindungi dari pantogen, bakteri, maupun virus.

Daya tahan tubuh juga membantu membersihkan sel yang rusak atau tidak sehat sehingga menjaga dari partikel asing seperti polusi dan debu.

Lanjut Matthewa, daya tahan tubuh yang prima didapat dengan pola hidup yang sehat. Untuk anak usia dini konsumsi makanan yang sembarangan menjadi pemicu awal penyakit.

“Tidak mudah bagi orang tua dalam menjaga nafsu makan anak sekaligus menunjang daya tahan tubuhnya. Orang tua sering dihadapkan pada pilihan dilematis. Misalnya anak lebih mudah mengkonsumsi makanan kurang bergizi yang tidak menunjang daya tahan tubuhnya,” tuturnya.

“Adapun dengan jenis makan yang tinggi gizi yang bisa menguatkan daya tahan tubuhnya, anak-anak cenderung tidak suka dan ogah mengkonsumsi. Dalam menghadapi ini seringnya orang tua kurang bersabar,” tambahnya.

Cara orang tua menguatkan daya tahan tubuh anak dengan memberikan obat atau suplemen hingga vitamin kepada anak. Namun tidak mudah memilih supleman yang cocok untuk anak. Yang paling mudah, aman, dan terjamin adalah dengan memberi supleman dari bahan-bahan alami.

“Pernah saya khawatir kesehatan anak saya, karena teman-teman sekolahnya sedang sakit, gawat bila anak rentan sakit, sedikit-sedikit terserang batuk, baru sembuh dari flu, lalu demam menyerang. Begitulah jika anak susah makan” terang Arnylia Djunaidy, Dokter di London Beauty Centre Bandar Lampung mengenai kisahnya.

Salah satu bahan alami tersebut adalah madu. Ayah Bunda bisa mendapatkan madu alami dengan mudah di banyak tempat. Salah satu madu yang direkomendasikan adalah madu Gizidat. Selain kandungan madu hutan, Gizidat mengandung ekstrak temulawak untuk nafsu makan anak, juga ekstrak Ikan Sidat yang tinggi kandungan lemak omega-3.

“Puji Tuhan karena saya pilih dan rutin memberikan Gizidat, selain membantu nafsu makan, berkhasiat juga untuk sebagai penjaga kekebalan imunitas dan daya tahan tubuhnya kuat,” tandasnya. (RED/RED)