Dinkop Tangsel Dorong UMKM Melek Digitalisasi Soal Metaverse

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus melakukan dorongan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dalam menghadapi perkembangan metaverse dengan metode digitalisasi.

Demikian oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Tangsel Warman Syamsuddin kepada wartawan, Rabu, (9/1/2022).

Warman mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan para koperasi yang berada di Kota Tangsel agar pihak koperasi mendorong para anggotanya terutama UMKM menjadi ke arah digital. Saat ini pun metaverse sudah berkembang. “Jadi para pelaku UMKM harus siap dalam bersaing sebab di Kota Tangsel semuanya serba ada dan canggih-canggih,” ujarnya.

Ia menjelaskan Dinas Koperasi telah berkerja sama dengan ahli teknologi untuk membantu UMKM di Kota Tangsel dalam hal pemasaran dan pembukuan. Hal itu dilakukan karena tidak mungkin produk yang bagus hanya dipajangkan melalui offline saja.

“Kami juga akan melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan untuk para pelaku UMKM mulai dari bagaimana cara pengambilan foto produk,” tutupnya. (BJS/RED)