Pastikan Ketersediaan Minyak Murah Untuk Pedagang, Disperindag Tangsel Gandeng Asparindo

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan telah bekerjasama dengan Asosiasi Pengelola Pasar Indonesia (Asparindo) untuk menyediakan minyak goreng yang relatif murah bagi para pedagang pasar tradisional.

Demikian disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib
Niaga pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gazali Ahmad kepada wartawan Rabu 9 Febuari 2022.

Gazali mengatakan pihaknya telah bekerjasama dengan Asprindo untuk menyediakan kebutuhan minyak di pasar tradisional dengan harga yang relatif murah

“Sekarang lagi kita data siapa saja pedagang yang rugi menjual minyak goreng, dan mereka bisa membeli ke Asparindo dengan harga dibawah HET, misalkan harga normal Rp.14.000 dari Asparindo menjual Rp.13.000 tetapi harus memenuhi kuota, setiap pemesanan minimal 15 ton baru dikirim,’ katanya.

Gazali juga menjelaskan pembayaran dalam pembelian minyak goreng di Asparindo menggunakan cash before delivery , dan hingga saat ini bedasarkan data yang dirinya kumpulkan sebanyak enam setengah ton dari pemesanan para pedagang.

“Kita juga terus mendorong Corporate Social Responsibility (CSR) supaya bisa menyelenggarakan operasi pasar minyak goreng, supaya ketersediaan minyak goreng di Tangsel bisa terpenuhi,” tutupnya. (BJS/RED)