Disperindag Tangsel Targetkan Sebelum Bulan Puasa Pedagang Pasar Ciputat Bisa di Relokasi

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan sebelum bulan puasa para pedagang pasar Tradisional Ciputat bisa pindah ke gedung yang telah selesai direvitalisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Pelaksana tugas (Plt) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tangsel, Heru Agus Santoso kepada Tangerangraya.net, Jumat, 18 Febuari 2022.

Heru menjelaskan saat ini gedung pasar tradisional Ciputat yang telah selesai di revitalisasi, sedang dalam proses penyerahan serah terima dari Dinas Bangunan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Jadi terkait permohonan para pedagang yang ingin kembali ke lokasi semula, insyallah kami menargetkan sebelum bulan puasa mereka sudah bisa menempati gedung yang telah selesai di bangun,” katanya kepada Tangerangraya.net, Jumat, (18/2/2022).

Heru menerangkan penyewaan Plaza Ciputat untuk para pedagang telah di perpanjang sampai bulan puasa, karena target revitalisasi tersebut tidak sesuai dengan kenyataan.

“Kalau menurut penjelasan dari Dinas Bangunan sendiri, karena disesuaikan ketersediaan anggaran juga,” terangnya.

Dirinya menambahkan mengenai lantai 2 gedung A standar dari Dinas Bangunan tidak ada keramik di lantainya.

“Kita harapkan pasar tradisional Ciputat yang telah selesai direvitalisasi bisa di kelola secara modern, karena keterjangkauan harga dari masyarakat umum, pasar tradisional lebih murah dibandingkan pasar modern,” pungkasnya. (BJS/RED)