Disperindag Tangsel Klaim Harga Minyak Goreng di Pasar Tradisional Sudah Normal

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan semua pasar Tradisional dan toko modern telah menerapkan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Gazali Ahmad, kepada wartawan, 23 Februari 2022.

Gazali mengatakan hari ini distributor telah menyebarkan minyak goreng kemasan sebanyak 13.200 liter ke pasar tradisional dan toko modern di wilayah Kota Tangsel.

“Pantauan saya kalau untuk toko ritel modern seperti Alfamart dan Indomart sudah mulai banyak terisi minyak goreng,” katanya kepada wartawan, Rabu, (23/2/2022).

Gazali menerangkan Kementerian Perdagangan dan Perindustrian menargetkan pada bulan Febuari akhir atau bulan Maret awal, minyak goreng sudah kembali pada harga normal.

“Semua pasar sudah mulai terisi, contohnya seperti pasar Ciputat, pasar Bukit, pasar Reni, pasar Jengkol, pasar Cimanggis, serta agen-agen sudah mulai terisi, nanti kita pantau lagi keesokan harinya,” pungkasnya. (BJS/RED)