Penghapusan Swab dan PCR Bagi Perjalanan Domestik, Dishub Tangsel Tunggu Aturan Kebijakan Yang Baru

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih menunggu aturan kebijakan baru terkait penghapusan Swab Antigen dan PCR bagi perjalanan domestik.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangsel, Chaerudin kepada wartawan, Selasa 8 Maret 2022.

Chaerudin mengatakan pihaknya masih menunggu aturan kebijakan baru yang di keluarkan oleh pemerintah pusat terkait penghapusan Swab Antigen dan PCR bagi perjalanan domestik.

“Mestinya Dinas Perhubungan mengikuti kebijakan pimpinan, kalau di Kota Tangsel karena hanya perhubungan darat, tentu akan kita sosialisasikan, karena masyarakat juga harus tahu apa yang menjadi aturan aturan terbaru,” katanya.

Chaerudin mengatakan pihaknya akan terus mengsosialisakan aturan yang berubah-ubah terkait perjalanan domestik ke pihak terkait seperti termasuk Perusahaan Oto (PO) Bus penyedia jasa angkutan umum.

“Misalnya kami akan sosialisasikan ke terminal, Organda, PO – PO bus karena tupoksi kita saja yang melekat di dinas perhubungan,” jelasnya.

Chaerudin menjelaskan aktivitas perjalanan domestik di Tangsel sudah lebih baik seiring peningkatan aktivitas ekonomi dan pelonggaran yang diberikan pemerintah. “Sementara sudah baik, ekonomi sudah berjalan dan kita sudah berpengalaman selama dua tahun Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (BJS/RED)