Walikota Minta Juara Umum Pada Porprov 2022, KONI Tangsel : Kita Coba Menjadi Lebih Baik

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan menjadi juara umum, dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 yang diselenggarakan di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dalam acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel 2021-2025 di Gedung KONI Tangsel, Jalan Bintaro Utama, 3A, Pondok Aren, Selasa, (15/03/2022).

“Saya sudah minta kepada pengurus Koni walaupun ini kan tinggal sebentar lagi Porprov. paling tidak Kota Tangsel bisa masuk 3 besar,” katanya.

Sebab itu dengan adanya Porprov yang diselenggarakan di Kota Tangerang, Benyamin berharap atlet-atlet Kota Tangsel bisa terus berprestasi.

“Saya berharap bahwa prestasi dibidang olahraga Tangerang Selatan akan Kita torehkan. Bukan saja pada level regional di Banten, tapi saya minta saya berharap bisa di level nasional bahkan internasional,” tutupnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Tangsel Hamka Handaru mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada cabang-cabang olahraga mengenai kesiapan atlet, dan kebutuhannya.

“Kita akan siapkan atlet-atlet, yang berasal dari Kota Tangsel, jadi bukan hanya yang berprestasi di provinsi saja tetapi tingkat yang lebih tunggi akan kita persiapkan,”katanya

Hamka menuturkan, pihaknya akan berusaha dengan maksimal untuk memperbaiki peringkat Tangsel dari ajang Porprov sebelumnya.

“Target Porprov kalau saya realistis ya, artinya realistis kalau dari pimpinan kita diminta untuk juara umum, tapi mungkin kita akan menaikkan peringkat yang lama saja menjadi lebih baik dibanding yang lalu,” tandasnya. (BJS/RED)