Klaim Revitalisasi Pasar Sudah Selesai, Disperindag Tangsel Minta PKL Pasar Ciputat Masuk Kedalam

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengusahakan untuk seluruh pedagang di pasar tradisional Ciputat bisa masuk kedalam gedung yang telah selesai direvitalisasi.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Heru Agus Santoso, kepada Tangerangraya.net, ditulis Rabu, 30 Maret 2022.

Heru mengatakan saat ini gedung pasar Ciputat telah selesai serah terima dari Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Mengenai Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan, kita akan lakukan penataan, kita juga usahakan semuanya bisa masuk kedalam pasar Ciputat,” ujarnya.

Heru menjelaskan para PKL tidak bisa untuk membeli tempat di pasar Ciputat, tetapi mereka bisa untuk menyewa kios-kios atau los tersebut.

“Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) kalau tidak salah, satu harinya 1700 per M² untuk los, kemudian kios sekitar kurang lebih 40.000 sekian per M² dalam sebulan,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya Salah satu pedagang Pasar Ciputat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tidak mengetahui bila ada seleksi pendaftaran tempat, di gedung yang telah usai direvitalisasi.

Demikian disampaikan oleh Gozil selaku pedagang ikan di pasar tradisional Ciputat, Kota Tangsel kepada wartawan, Kamis 17 Maret 2022.

Gozil mengatakan dirinya tidak mengetahui apabila ada seleksi pendaftaran tempat, di gedung pasar Ciputat yang telah selesai direvitalisasi.

“Saya tidak ikut seleksi pendaftaran, karena saya tidak tahu mengenai informasi pendaftaran tersebut,”katanya.

Gozil menuturkan bedasarkan informasi yang ia dapat, bahwa gedung pasar Ciputat yang telah selesai direvitalisasi itu, diprioritaskan kepada pedagang yang sebelumnya terkena gusuran akbiat pembangunan.

“Apabila sosialisasi terkait gedung tersebut saya tidak tahu, palingan hanya Pihak pasar pernah mengarahkan, pedagang-pedagang yang berada dipinggir jalan, kalau bisa berjualan di gedung yang telah selesai direvitalisasi supaya rapih,” tuturnya. (BJS/RED)