Lantik 119 Kepala Sekolah, Dindik Tangsel Akui Tak Bisa Mengawasi Setiap Saat

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan rotasi dan promosi Kepala sekolah di jenjang pendidikan TK, SD hingga SMP.

Demikian disampaikan oleh Walikota Tangsel Benyamin Davnie, kepada wartawan, ditulis, Sabtu, (2/4/2022).

Benyamin mengatakan kepala sekolah yang telah di lantik harus bisa bersinergi dengan lingkungan, contohnya orang tua murid dan RT/RW setempat.

“Saya berharap kepada kepala sekolah dapat menciptakan unggulan di bidang apapun contohnya kearifan lokal yang bisa ditampilkan,” katanya.

Melihat ada temuan korupsi Program Indonesia Pintar (PIP) pada SMP Negeri 17 Kota Tangsel, Benyamin berpesan kepada Kepala sekolah yang baru di lantik saat ini agar selalu berhati-hati dalam mengelola anggaran Negara.

“Apabila ada temuan kasus Korupsi, kita akan serahkan ke proses hukum, mengenai seperti apa hasilnya, artinya hati-hati dalam mengelola keuangan,” pungkasnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangsel, Deden Deni menjelaskan dalam pelantikan tersebut terdapat 62 orang di promosi menjadi Kepala sekolah dan 57 orang dirotasi.

“Pelantikan rotasi dan promosi ini sebanyak 119 orang mulai dari jenjang pendidikan TK, SD dan SMP,” katanya.

Deden menambahkan para kepala sekolah tersebut sudah melalui test cakap dan syaratnya sudah terpenuhi semua.

“Jadi sebelum menjadi kepala sekolah ada prosesnya yaitu cakap, dan guru yang menjadi kepala sekolah ini sudah melalui proses tersebut,” ujarnya.

Deden menekankan kepada kepala sekolah yang baru di lantik tersebut untuk bisa mempertanggung jawabkan pekerjaannya.

“Kami tidak setiap saat bisa mengawasi tetapi kami sedang memastikan komitmen dengan temen-temen kepala sekolah. Bahwa kita menjalankan proses sebaik mungkin, transparan dan semua pekerjaan bisa dipertanggung jawabkan,” tutupnya. (BJS/RED)