Jadi Syarat Mudik, Dinkes Tangsel Akui Antusias Vaksin Booster Meningkat

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kesehatan menyatakan antusias masyarakat untuk melakukan vaksin booster mulai meningkat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Alin Hendalin Mahdaniar, kepada wartawan, Senin 4 April 2021.

Alin mengatakan sejak keputusan vaksinasi booster sebagai salah satu syarat mudik, kini antusiasme masyarakat untuk melakukan vaksin semakin tinggi.

“Saat ini sudah lumayan, sekarang di angka 23% vaksinasi booster, yang sebelumnya di bawah 1000 orang per harinya yang melakukan vaksinasi , bahkan sekarang ini bisa sampai 3000 per orang,” katanya.

Alin menambahkan bila masyarakat ingin melakukan booster, bisa mengunjungi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) terdekat atau Mall Bintaro Plaza dan Teras Kota.

“Alhamdulillah sampai saat ini masih lancar, hanya saja kita menggunakan vaksin sesuai yang tersedia. Kemudian vaksin yang tersedia saat ini dari Kemenkes, itu yang kita manfaatkan, jadi masyarakat tidak bisa memilih mau vaksin,” tuturnya.

Selain itu, Allin menjelaskan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Serpong Utara, Minggu depan sudah di buka untuk Poli umum sementara untuk RSUD Pondok Aren belum, pasalnya masih dalam proses perizinan.

“Angka Bed Occupency Rate (BOR) di Kota Tangsel saat ini sudah menurun, diantaranya isolasi sudah di angka 14% sementara untuk Intensive Cure Unit (ICU) berada di angka 10%,” pungkasnya. (BJS/RED)