Jaga Stabilitas Harga Sembako, Disperindag Tangsel Klaim Akan Gelar Pasar Murah

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, akan menggelar pasar murah secara serentak di 7 Kecamatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Heru Agus Santoso kepada wartawan, Senin 18 April 2022.

Heru mengatakan pasar murah tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 20 April 2022 disemua Kecamatan yang berada di Kota Tangsel.

“Tujuan pasar murah ini agar menahan naiknya harga sembako, kemudian untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam kegiatan lebaran nanti, meskipun tidak bisa semuanya tercukupi,” ujarnya.

Dirinya pun sudah mengsosialisasikan kepada camat-camat setempat untuk memberitahukan warganya agar bisa mendatangi kegiatan tersebut.

“Pasar murah sendiri dimulai pada jam 8 pagi dan diharapkan jam 12 siang sudah selesai serta mengenai teknis pelaksanaan di lapangan, Kecamatan yang mengatur,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Bidang Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel, Ghazali Ahmad menyampaikan semua elemen masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kalau untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan, kami menerapkan protokol kesehatan (prokes) contohnya ketika antrian penuh di kasir, kita terapkan jaga jarak supaya yang maju tidak banyak,” pungkasnya. (BJS/RED)