Tenda BPBD Dalam Perjalanan, Dinsos Tangsel Klaim Telah Kirim Bantuan untuk Korban Dampak Kebakaran Pasar Ciputat

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Korban imbas dari kebakaran yang terjadi Pasar Ciputat akan segera mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan berupa berupa bahan makanan, makanan siap saji, pakaian, selimut dan kasur serta air bersih.

Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Dinas Sosial Tangsel Apendi, ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu, (11/5/2022).

Apendi mengatakan pihaknya tengah mengirimkan bantuan berupa bahan makanan, makanan siap saji, pakaian, selimut dan kasur serta air bersih.

“Kita sudah siapkan bantuan untuk korban kebakaran di Pasar Ciputat, bantuan tengah dikirim. Bantuan itu berupa makanan siap saji, bahan makanan, air bersih, pakaian, selimut serta kasur untuk tidur,” terang Apendi.

“Kalau untuk tenda tadi sudah koordinasi dengan BPBD dan sedang dalam perjalanan. Kita selalu koordinasi dengan petugas dilapangan,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan lapak pedagang di Pasar Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terbakar sekitar 16.00 WIB tadi. Kobaran api cepat membesar hingga membuat para pedagang panik hingga lari berhamburan menyelamatkan diri.

“Ada ratusan lapak ini mah,” ujar Hendrik, petugas keamanan Pasar Ciputat kepada wartawan, di lokasi kejadian, Rabu (11/5/2022).

“Jadi ini lapak-lapak yang agak mudah terbakar didalam pasar ciputat ini, masih cukup besar pas kita datang, alhamdulillah tidak menyambar ke lapak-lapak, didalam area pasar ciputat,” katanya.

Diketahui kebakaran di Pasar Ciputat berhasil dipadamkan. Dalam peristiwa itu, petugas pemadam kebakaran mengerahkan sekitar 15 unit mobil pemadam yang dibantu dari DKI dan Depok. Hingga sampai saat ini berdasarkan pantauan belum tampak terlihat Tenda BPBD di sekitaran wilayah Gelanggangan Olah Raga Ciputat. (STW/RED)