Catat! Lapak Pedagang yang Terbakar Akan Di Tata Bertahap Sesuai Daya Tampung Gedung Pasar Ciputat

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Kawasan kebakaran Pasar Ciputat yang disebabkan korsleting listrik beberapa hari yang lalu, akan segera dilakukan penataan secara bertahap dengan catatan sesuai kemampuan daya dukung gedung.

Disampaikan langsung Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangsel Heru Agus Santoso, kepada Tangerangraya.net, Kamis, (12/5/2022).

“Jadi untuk kawasan Pasar Ciputat yang terbakar akibat korsleting listrik itu akan dilakukan penataan secara bertahap sesuai kemampuan dan daya dukung gedung,” ujar Heru.

Sebab kata Heru, kita juga tidak bisa melarang segala macam namanya warga punya rumah mau jualan, kita tidak bisa melarang.

“Kalau yang akan kita masukkan ke dalam gedung Pasar Ciputat pedagang yang terdampak kebakaran akan dimasukan ke sekitaran gedung Pasar Ciputat, yaitu ada di Gedung A dan Gedung B karna itu menjadi asetnya Pemerintah Kota Tangsel,” terangnya.

Selanjutnya sambung Heru, jika memang sudah kita masukin terus jumlahnya masih cukup, kita akan merambah lagi ke penduduk daerah. Berarti penduduk Tangsel yang berjualan di sekitar pasar Ciputat, tetapi agak jauh dan bagi masyarakat Tangsel yang hendak berjualan diluar aset Pemkot Tangsel sendiri bagian dari program penataan.

“Sesuai dengan daya tampung apakah mungkin pedagang Pasar Ciputat yang terdampak kebakaran dapat di alihkan kedalam gedung pasar akan dilihat lebih dulu potensinya. Sebab itu kami sedang petakan sama ke wilayahan karena pedagang tersebut di luar pasar, kita masih menunggu data laporan dari kewilayahan sebetulnya kemarin yang terbakar berapa rumah, berapa los dan kios,” ungkapnya.

Heru menambahkan sementara mereka-mereka pedagang yang terkena dampak kebakaran akan kita berikan bantuan bersama dengan kerjasama Dinas Sosial. Bantuannya sendiri berupa kebutuhan hidup, berikutnya Dinas Sosial yang menangani bukan Disperindag.

“Setelah upaya langkah tersebut kita lihat akan evaluasi segala macam hasil laporan baru, apakah nanti mereka akan tempatkan di Pasar Ciputat atau bagaimana kita tunggu hasil evaluasi berikutnya,” tutupnya. (STW/RED)