Anak Buah Benyamin Cs Klaim 450 Pelayanan Dapat Diakses Dalam Bentuk Website

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengklaim program ‘Smart City’ dari segi implementasi untuk masyarakat telah menghasilkan empat ratus lima puluh pelayanan yang dapat di akses dalam bentuk website.

Demikian dikatakan Plt. Kepala Diskominfo Kota Tangsel TB Asep Nurdin, kepada Wartawan, Ditulis Jumat, (13/5/2022).

TB Asep mengatakan alhamdulilah prestasi dari program ‘Smart City’ sejak tahun 2019 di apresiasi Kota Tangsel itu masuk juara 2 tingkat nasional di bawah Surabaya, purwakarta, yang ke tiga banten atau semarang.

Hal itu bisa tercapai kata TB Asep, karena dari sisi implementasi yang ada di masyarakat, kita alhamdulliah sudah membangun dari sisi pelayanan dan ada sekitar 450 layanan dalam bentuk website.

“Saat ini pun kita, sekarang sudah banyak pemasangan titik-titik Tri wi-fi, yang dimana masyarakat bisa menggunakan untuk mengakses layanan-layanan,” ujar TB Asep.

“Syukur alhamdulilahnya Kota Tangsel ini menjadi salah satu daerah motor penggerak dari teknologi implementasi informasi. Salah satu contohnya ‘Surat Digital’ kita itu sudah di pake seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari Walikota, Kepala-kepala Dinas, serta admistrasi di tingkat Kelurahan. Bahkan aplikasi kita di replikasi hampir di 23 Provinsi 11 Kementerian,” ungkap TB Asep.

TB Asep menambahkan pemerataan akses internet ini hadir bagaimana masyarakat Kota Tangsel bisa bebas, dalam artian ter-bebas dari akses internet dan biaya yang sangat mahal. Dengan cara apa, kita memasang titik-titik wifi di taman warga, balai warga, dan beberapa spot di titik-titik tertentu.

“Tahun depan juga insya allah ada 875 titik yang akan ditingkatkan lagi dan dapat dipastikan program wifi gratis tersebut tidak dipungut biaya bagi masyarakat. Jika memang ada oknum segera laporkan ke pihak kita,” tandasnya. (STW/RED)