Tampil Starter, Gol Muhammad Ridwan Jawab Tuntas Kepercayaan STY

TANGERANGRAYA.NET  –  Timnas Indonesia U-23 menang telak 4-0 atas Filipina di SEA Games 2021. 

Laga tersebut berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) kemarin sore WIB. Garuda Muda tampil sangat gemilang.

Indonesia membantai Filipina 4 gol tanpa balas. Kemenangan itu dipersembahkan oleh gol Muhammad Ridwan (17’), disusul dengan gol Rizky Ridho Ramadhani (44), Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (84).

Striker muda Muhammad Ridwan tampil sebagai starter berhasil mencetak gol pada laga ketiga kualifikasi grup A di SEA Games 2022.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong mengaku Ridwan memang layak diberi menit bermain.

Melansir laman PSSI, pada laga ini Muhammad Ridwan dipercaya tampil sebagai starter untuk pertama kalinya di ajang SEA Games 2021. Kepercayaan itu pun dibayar tuntas oleh Ridwan dengan sumbangan satu gol ke gawang Filipina. 

“Ridwan memang pertama kali dimainkan (sebagai starter). Dia tidak punya pengalaman banyak, tetapi harus diberikan motivasi dan arahan, jadi saya mainkan dia hari ini,” kata Shin Tae-yong.

Atas penampilannya tersebut, Muhamad Ridwan juga mendapatkan banyak apresiasi dari para suporter Timnas Indonesia. 

Pemain berusia 20 tahun tersebut juga diharapkan bisa menjadi striker masa depan Timnas dimana memiliki postur badan yang cukup ideal.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa semua pemain harus bisa berkontribusi maksimal di setiap laga. Sebab, menurutnya gol bisa datang dari posisi mana saja, tak hanya striker.

“Permainan sepak bola yang saya inginkan memang mengandalkan semua pemain, jadi tidak harus mengandalkan penyerang untuk mencetak gol. Bek pun tidak hanya bertahan dan striker menyerang saja. Semua posisi bisa mencetak gol,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Selanjutnya Indonesia masih menyisakan satu laga terakhir di babak penyisihan grup A melawan Myanmar U-23. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Minggu (15/5/2022). (RED/RED)