Banten  

Tanggapi Peluang Zaki Jadi Cagub Banten 2024, Sekjen Golkar Tangsel: Pengalamannya Sebagai Bupati Mempengaruhi Popularitas

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Tangerang Selatan Abdul Rasyid menanggapi perihal Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar yang di gadang-gadang memiliki peluang besar menjadi Gubernur Banten pada tahun 2024.

Diketahui beberapa kalangan berpandangan Bupati Tangerang yang juga merupakan Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Ahmed Zaki Iskandar, digadang-gadang mempunyai peluang untuk menjadi Gubernur Banten 2024.

Menanggapi hal tersebut Abdul Rasyid menyatakan posisi Ahmed Zaki yang saat ini sedang menjabat Bupati pasti sudah dikenal luas oleh masyarakat Banten.

“Siapa tak kenal Bupati, beliau kan Bupati pasti kenal. Siapa pun punya potensi (untuk menjadi Gubernur Banten, red) kalau bicara potensi ya,” jelasnya, kepada Tangerangraya.net, saat ditemui dikantor Balai Kota Tangsel, Senin, (13/6/2022).

Pria yang menjabat Ketua DPRD Kota Tangsel itupun memaparkan saat ini pihaknya sudah memulai memanaskan mesin partai. Hal itu ditandai dengan diselenggarakannya musyawarah cabang (muscab) pengurus Partai Golkar diseluruh Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Tangsel.

“Dari Golkar sekarang kita tahapannya sekarang konsolidasi organisasi, pergerakan teman-teman sudah malaksakan kegiatan muscab dan targetnya dibulan Juni selesai,” imbuhnya.

Kendati demikian, jelas Abdul Rasyid, berdasarkan arahan DPP, saat ini DPD Partai Golkar Tangsel tengah fokus mempersiapkan pemilihan legislatif (Pileg).

“Tapi fokus perhatian kita untuk DPD Golkar Kota Tangerang Selatan lebih kepada persiapan pileg. Targetnya tentu lebih banyak kursinya, sekarang 10 kursi sebisa mungkin besok bertambah,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar angkat bicara perihal dirinya yang selalu digadang-gadang memiliki peluang besar maju dan menang pada perhelatan Pemilihan Gubernur tahun 2024 mendatang.

“Secara kader Partai saya menyatakan siap apabila memang instruksi Partai menginginkan saya maju di tugaskan di mana pun harus siap,” ujar Ahmed Zaki, kepada Tangerangraya.net, ditulis Minggu, (12/6/2022).

Walaupun ia menjelaskan tugas utamanya di Partai ialah menyelesaikan periode ke 2 memimpin Kabupaten Tangerang. (STW/RED)