Fasilitas Sekolah Negeri Kurang, Legislator Demokrat Tangsel Pertanyakan Kelanjutan Program Beasiswa dari Dinas Pendidikan

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Anggota dewan Komisi DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Wawan Syakir Darmawan mempertanyakan keterlanjutan solusi fasilitas dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) mengenai Sekolah Negeri yang kurang untuk masyarakat di Kota yang bertajuk Cerdas Modern dan Religius.

Wawan mengatakan dirinya mempunyai tugas untuk memastikan semua masyarakat Kota Tangsel mempunyai hak untuk mendapatkan pendidikan.

“Apabila ada yang kecewa karena sistem zonasi pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) itu sudah pasti, maka yang kami fikirkan bagaimana angkatan sekolah yang berbanding kebalik sama fasilitas langkahnya itu seperti apa,” ujarnya kepada Tangerangraya.net, Rabu (22/6/2022).

Sebab itu Politisi Demokrat Tangsel ini sempat mempertanyakan solusi apa yang diberikan oleh Dinas Pendidikan mengenai fasilitas Sekolah Negeri yang kurang untuk masyarakat Kota Tangsel.

“Apakah dengan membangun sekolah atau memberikan beasiswa dan langkah-langkah ini sedang di susun oleh Dinas Pendidikan,” imbuhnya.

Wawan menjelaskan Kepala Dinas Pendidikan pernah memberi solusi untuk siswa-siswi yang tidak tertampung di sekolah negeri diberikan beasiswa di sekolah swasta, bagaimana tanpa harus membangun sekolah Negeri.

“Kendati apakah ada solusi lain misalkan tetap menghidupkan sekolah-sekolah swasta dan anak-anak bisa sekolah dengan murah intinya. Solusi ini sedang di rancang oleh Dinas Pendidikan,” tandasnya. (STW/RED)