Meski Sudah Jalankan Peran Sebagai Holding Company, Walikota Tangsel Tetap Berharap PT PITS Bisa Bersaing dan Profesional

TANGERANGRAYA.NET, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengakui BUMD PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS) secara Holding Company sudah berjalan hanya saja catatannya harus mampu bersaing dengan perusahan besar lainnya.

Benyamin mengatakan ia telah melakukan rapat dengan PT.PITS mengenai laporan keuangan dan laporan management pada tahun 2021 lalu.

“Kita telah melakukan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT. PITS terkait laporan keuangan dan laporan management tahun 2021 yang di laporkan oleh jajaran direksi ke kami sebagai pemegang saham,” ujar Benyamin, kepada Tangerangraya.net, ditulis Jumat, (24/6/2022).

Pria yang akrab disapa Bang Ben itu menjelaskan PT PITS mempunyai potensi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangsel.

“Sebab itu saya mendorong PT PITS untuk bergerak secara profesional selayaknya perusahaan swasta,” terang Benyamin.

Dibalik hal itu kata Benyamin PT PITS mempunyai pertanggung jawaban keuangan. Karena yang digunakan adalah uang Pemerintah, dan PT PITS juga harus bergerak di pasar bebas secara profesional.

“Secara Holding Company pun Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut sudah berjalan, hanya saja PT PITS ini harus bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan besar lainnya. Seperti Summarecon dan PT Jaya Properti tergantung bergerak di bidang usahanya seperti apa dan sebetulnya itu ialah tujuan kita untuk Holding Company,” tandasnya. (STW/RED)