TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Dindikbud Tangsel Salurkan 1,8 Juta Per Tahun Bagi Siswa Tak Masuk Sekolah Negeri

111
×

Dindikbud Tangsel Salurkan 1,8 Juta Per Tahun Bagi Siswa Tak Masuk Sekolah Negeri

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyalurkan bantuan biaya pendidikan bagi ribuan anak yang tidak diterima di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

Bantuan tersebut diberikan secara personal kepada para siswa dalam bentuk buku tabungan.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Deden Deni mengatakan, terdapat total 5.000 anak yang mendapat bantuan ini. Dengan masing-masing anak memperoleh Rp1,8 juta per tahun.

“Jadi ditransfer ke setiap anak. Tapi hanya bisa digunakan oleh pihak sekolah atas persetujuan atau kuasa orang tua,” ujar Deden Deni, ketika di wawancara di Puspemkot Tangsel, Rabu (26/6/2024).

“Uang ini juga tidak bisa dipakai untuk sembarangan. Hanya bisa untuk keperluan sekolah,” papar Deden.

Ia menegaskan, kepada sekolah swasta yang telah bekerjasama dalam program ini agar dapat terus meningkatkan kualitasnya.

“Kami tegaskan untuk meningkatkan kualitas ya. Nanti ke depan, dengan kesadaran orang tua memasukkan sekolah kalau zonasi jauh bisa langsung ke swasta,” tuturnya.

“Makanya kami ajak sekolahnya untuk meningkatkan kualitas. Indikatornya kan banyak, salah satunya dengan prestasi. Ini merupakan solusi,” tandasnya.

Laporan: STW