TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

GP Ansor Tangsel Siap Jadi Kontrol Sosial dan Mitra Strategis Pemkot

33
×

GP Ansor Tangsel Siap Jadi Kontrol Sosial dan Mitra Strategis Pemkot

Sebarkan artikel ini

Tangerang Selatan – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Tangerang Selatan menggelar pelantikan pengurus masa khidmat 2023-2027 di Pusat TIK Nasional UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, pada hari minggu, 30 Juni 2024.

Rangkaian kegiatan pelantikan PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan masa khidmat 2023-2027 akan diawali dengan Apel Kesetiaan Pancasila Ansor Banser.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Lalu, dilanjutkan dengan sesi Diskusi dan Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024, Launching Ambulance Ansor Gratis dan Rumah Keadilan LBH GP Ansor Kota Tangerang Selatan, Bazar UMKM, dan puncak acara pelantikan PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan masa khidmat 2023-2027.

GP Ansor Kota Tangerang Selatan mengusung tema Guyub Menuju Ansor Kota Tangerang Selatan yang Didgaya. Untuk menjadi Ansor yang Digdaya, PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan berkomitmen melakukan penguatan kaderisasi dan pengembangan SDM di berbagai sektor.

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan Imam Fitra Ramadhan, menjabarkan beberapa fokus dan langkah strategis yang akan dilakukan PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan ke depannya.

“PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan terus berbenah untuk menjadi organisasi kepemudaan yang berdaya saing di Kota Tangerang Selatan. PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan mempersiapkan instrumen pengembangan kader sesuai keahlian kader,” ujar Imam, dikutip Senin, (1/7/2024).

“Lalu PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk hadir di Masyarakat, serta siap menjadi kontrol sosial dan mitra strategis Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Oleh karenanya, PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan meluncurkan Ambulance Gratis yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat,” papar Imam.

Imam menyampaikan PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan berkomitmen untuk melakukan syiar Islam khususnya syiar ASWAJA. PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan sedang mempersiapkan program untuk memberantas buta huruf Al Quran dan mencanangkan pembinaan 1 rating 1 majelis di setiap ranting Ansor.

“Untuk menghadirkan memberikan Solusi dan keadilan untuk bagi Masyarakat, PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan juga meluncurkan Rumah Keadilan Ansor Kota Tangerang Selatan. Rumah Keadilan ini, bisa dimanfaatkan oleh Masyarakat sedang menghadapi persoalan Hukum,” terang Imam.

Imam menyebutkan sesuai arahan Ketua Umum PP GP Ansor Gus Addin Jauharudin, untuk membangun kader yang berdaya secara ekonomi, perlu mengkolaborasikan segala unit usaha yang dimiliki oleh kader, PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan mempersiapkan Koperasi Usaha Bersama. “Saya pun menegaskan bahwa inilah wajah baru Ansor Kota Tangerang Selatan yang akan mewarnai perjalanan kemajuan Kota Tangerang Selatan ke depan,” tandas Imam.

Diketahui kegiatan pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tangerang Selatan H. Pilar Saga Ichsan, Direktur KSKK Kementerian Agama RI H. M. Sidik Sisdiyanto, Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Tangerang Selatan KH Abdullah Mas’ud, Wakil Ketua Umum PP GP Ansor Sahabat H. Mabrur L. Banuna dan Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Sahabat H. A. Rifqi Al Mubarak, Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H. Abdul Rosyid, Anggota DPRD Provinsi Banten Yudi Budi Wibowo, Perwakilan Dinas dan Instansi Kelembagaan di Kota Tangerang Selatan, Dewan Penasehat PC GP Ansor Kota Tangerang Selatan, Alim Ulama serta tokoh Masyarakat dan Perwakilan Organisasi Pemuda lainnya.

Laporan: STW