TUTUP IKLAN
Banten

Koalisi Gerindra-PKS, Andra Soni dan Dimyati Tak Ragu Bergerak

53
×

Koalisi Gerindra-PKS, Andra Soni dan Dimyati Tak Ragu Bergerak

Sebarkan artikel ini

Banten – Bakal Calon Gubernur Banten Andra Soni menyatakan siap dipasangan kan oleh Dimyati Natakusumah menjelang perhelatan pemilihan Gubernur Banten 2024.

Partai Gerinda dan PKS kemungkinan besar akan bakal berkoalisi pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Hal tersebut didasari atas rencana kedua partai politik tersebut yang mengajukan pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024-2029.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco mengunggah pamplet kedua politisi itu diakun media sosial pribadinya @sufmi_dasco.

Dalam unggahannya, Andra akan menjadi Bakal Calon Gubernur Banten, sementara Dimyati yang merupakan mantan Bupati Pandeglang jadi Bakal Wakil Gubernur Banten.

Selain dari postingan tersebut, Andra mengutarakan duet ini sudah disampaikan secara lisan juga oleh DPP Partai Gerindra.

“Bahkan, penunjukan lisan sebagai calon gubernur sudah disampaikan DPP sejak lama,” ujar Andra, dikutip Jumat, (28/6/2024).

Andra pun siap dipasangkan dengan siapapun termasuk Dimyati Natakusumah dari PKS.

“Sebagai kader yang diamanatkan untuk aktif membangun Banten, saya siap,” papar Ketua DPRD Banten itu.

Kata Andra, penetapan sebagai paslon tinggal menunggu keputusan tertulis dari kedua pimpinan partai.

“Saya juga sudah berkomunikasi dengan Pak Dimyati,” imbuhnya.

Di sisi lain, Dimyati mengaku siap untuk maju sebagai pasangan Andra Soni di Pilkada Banten 2024. Apalagi jika itu merupakan penugasan langsung dari Presiden terpilih Prabowo Subianto selaku Ketua Umum DPP Gerindra.

“Siap melaksanakan perintah dan penugasan dari Pak Prabowo dan para ketua umum partai politik,” ujar politisi PKS itu. Mantan Bupati Pandeglang itu mengaku sudah berkomunikasi intens dengan Andra Soni.

Laporan: STW