TUTUP IKLAN
Kota Tangerang Selatan

Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Banten, Benyamin Davnie: Santai Gak Jadi Masalah

130
×

Koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Banten, Benyamin Davnie: Santai Gak Jadi Masalah

Sebarkan artikel ini

Politik – Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, membeberkan perkembangan dari pergerakannya bersama Pilar Saga Ichsan dalam persiapan untuk Pilkada Tangsel 2024.

Sebelumnya diketahui, Benyamin Davnie bersama Pilar Saga Ichsan sudah melakukan safari ke berbagai partai politik di Tangsel untuk mendukung mereka.

BERITA INI DI SUPPORT OLEH

Namun, Pak Ben, sapaan akrab Benyamin akui belum ada rekomendasi secara resmi yang keluar dari partai-partai tersebut untuk mendukung Ben-Pilar. Termasuk salah satunya dari PDIP Tangsel.

“Untuk rekomendasi belum ya, semua partai belum mengeluarkan rekomendasi karena masih dalam proses di DPP nya masing-masing, tapi relatif tim keputusannya sudah final,” jelas Pak Ben, dikutip Minggu, (30/6/2024).

Lanjutnya, PDIP dan partai lainnya sudah memutuskan mendukung pasangan Ben-Pilar walaupun secara administrasi masih dalam proses.

“PDIP akan mengusung pasangan saya dengan Bang pilar, demikian juga dengan beberapa partai yang lain keputusannya sudah final, hanya memang administrasinya masih dalam proses di DPP masing-masing,” terangnya kembali.

Selain itu, Pak Ben mengatakan untuk surat tugas yang keluar dari partai-partai yang mendukung pasangan Ben-Pilar seperti Golkar, PDIP, PKB, PPP dan, itu merupakan bentuk mencari koalisi, bukan lagi mencari pasangan yang akan didukung dalam Pilkada Tangsel 2024.

“PKB alhamdulillah surat tugas sudah jadi. Surat tugas yang didapatkan dari kami, Golkar, PDIP, PKB, PPP, kemudian juga PAN semoga jadi itu surat tugasnya sudah berbeda, bukan lagi untuk mencari pasangan, tetapi mencari koalisi partai, kalo pasangannya semuanya sudah mencantumkan saya dengan Bang pilar,” ungkapnya.

Tak luput, perihal efek peta politik Pilgub Banten 2024 yang saat ini santer dengan Koalisi Gerindra-PKS atas duet Andra Soni dan Dimyati Natakusumah, Pak Ben menilai potensi koalisi partai di Tangsel yang sudah mendukung dirinya tetap akan terjadi.

“Ada potensi itu saya sih berharap semua partai akan mendukung saya nanti pada waktunya, karena bukan hanya soal dukungan yang saya perlukan dalam peraihan suara di November nanti, tapi untuk kebersamaan dan harmonisasi di 5 tahun masa pemerintahan yang akan datang,” tuturnya.

Jadi, Pak Ben tidak mempersoalkan arah politik PKS di Pilgub Banten akan berpengaruh pada Pilkada di Tangsel.

“Tidak masalah dan tidak menjadi persoalan,” tukasnya.

Laporan: STW